Dukungan Teknologi

Perkembangan teknologi memberikan kemudahan pengguna dalam mengerjakan sesuatu secara cepat dan praktis. Perkembangan teknologi ini perlu di terapkan juga di dalam perpustakaan dalam menjalankan fungsinya termasuk dalam menghimpun, mengolah serta menyajikan data.

Perpustakaan SMP N 20 Surabaya memiliki dukungan Teknologi IT untuk memberikan kemudahan dalam menjalankan layanan perpustakaan secara praktis dan cepat. Hal ini bukan hanya dalam pelayanan perpustakaan namun juga dalam pemberian sarana bagi pemustaka agar nantinya bisa mendapatkan kebutuhan informasi dengan lebih mudah dan cepat. berikut dukungan Teknologi IT yang ada di Perpustakaan SMP N 20 Surabaya :


Wifi
Perpustakan SMP N 20 Surabaya memiliki layanan multimedia yang menyedikan computer dengan di lengkapi akses internet melalui jaringan kabel perpustakan. Fasilitas ini memberikan kemudahan kepada siswa maupun guru dan staf dalam mendapatkan informasi termasuk sumber belajar yang di butuhkan pustakawan. 

 
Layanan Multimedia yang dilengkapi dengan Wifi 

 
Siswa menggunakan layanan multimedia dalam mencari sumber belajar yang dibutuhkan 
 Print, copy, scan
Perpustakaan SMP N 20 Surabaya juga dilengkapi fasilitas print,copy maupun scan. Layanan ini bisa di lakukan dengan prosedur :
1. Gunakan kartu perpustakaan kamu untuk meminjam buku, mencetak atau menyalin dokumen. Anda dapat mencetak dari perangkat Anda sendiri melalui pencetakan nirkabel siswa.
2.    Pindai dokumen langsung ke email Kamu  atau ke USB flash drive.
3.    Pemindaian gratis.

 Dukungan IT
Perpustakaan SMP N 20 Surabaya memiliki sarana dukungan IT. salah satunya yaitu layanan menggunakan E-TBM dan SIPUS  yang diperuntukkan untuk pengunjung perpustakaan. Penggunaan E-TBM dan SIPUS ini disediakan untuk dapat memberikan layanan kepada pengunjung perpustakaan (pemustaka) dalam memberi kemudahan untuk sikulasi dan kunjungan terkait dengan kebutuhan informasi yang diinginkan.
Siswa menggunakan E-TBM dan SIPUS
dukungan teknologi yang ada di Perpustakaan SMP N 20 Surabaya ini diharapkan dapat memberikan kemudahan pemustaka dalam menemukan informasi sesuai dengan kebutuhannya.