Keunikan



Keunikan Perpustakaan SMP N 20 Surabaya 

Perpustakaan SMP N 20 Surabaya memiliki keunikan yang dijadikan sebagai daya tarik bagi pengunjung perpustakaan. Keunikan yang dimaksud lain dari yang lain dan berbeda dengan yang lain yang menjadi suatu khas atau andalan dari sebuah sesuatu. berikut keunikan yang ada di SMP N 20 Surabaya : 

  
1      ALAT PERAGA
    Alat peraga Alat peraga yaitu alat bantu untuk memperagakan materi pelajaran guna memudahkan siswa dalam mengetahui dan mempelajari alat yang sebenarnya. Hasil karya siswa yang digunakan dalam pembelajaran seperti jarring-jaring makanan sabana, dan ular tangga solat.

Siswa menggunakan alat bantu peraga untuk berdiskusi 


 

Siswa memanfaatkan alat peraga ular tangga sholat untuk memudahkan dalam pembelajaran agama Islam 
Hasil kerajinan tangan
Keunikan selanjutnya di perpustakaan kami terdapat pada hasil kerajinan tangan yang menjadi salah satu koleksi dari hasil karya siswa. seperti hasil kerajinan tangan pada mata pelajaran prakarya. hasil kerajinan tangan prakarya yang dimaksud yaitu hasil kerajinan yang didesain secara kreatif dan inovatif yang dilakukan oleh siswa guna mempunyai tujuan yang unik atau mempunyai unsur keindahan, kelucuan dan lain-lain.  

Hasil kerajinan tangan batik jumput dari pelajaran prakarya 
 Koleksi hasil karya anak-anak ABK (Anak Berkebutuhan Khusus)
Perpustakaan SMP N 20 Surabaya juga memiliki keunikan dari segi koleksi hasil karya anak-anak ABK. Koleksi yang dimaksud ada hasil karya yang di buat oleh anak-anak ABK. Hasil karya anak-anak ABK yang ada di perpustakaan kami seperti koleksi keset, dan koleksi aneka bentuk boneka dari kain flannel. 
Hasil Kerajinan keset oleh siswa ABK





Hasil karya sendal dari siswa ABK 

Alat Permainan ABK 
Keunikan selanjutnya yang ada di perpustakaan SMP N 20 Surabaya yaitu pada koleksi pembelajaran. Pada koleksi pembelajaran terdapat alat permainan ABK. Alat permainan ABK ini bisa di gunakan siswa ABK untuk memudahkan siswa bermain sekaligus belajar yang tentunya di bimbing oleh guru pendamping. 
Siswa ABK menggunakan alat permainan ABK 
Berbagai keunikan yang ada di Perpustakaan SMP N 20 Surabaya ini diharapakan bisa menjadi daya tarik untuk siswa dalam mengunjungi perpustakaan serta memberikan kemudahan oleh guru maupun siswa dalam pembelajaran yang memanfaatkan alat peraga dan berbagai koleksi yang ada.